Intro pembelajaran Html Dasar - Html Dasar

Pratama SEO : Intro HTML ( Hyper Text Mark-up Language ).


Apa itu HTML ?

Bagi yang baru memulai masuk kedalam dunia web programming. HTML merupakan bahasa pemrograman dasaryang wajib di kuasai bagi seorang web developer. 

karena HTML merupakan unsur dasar dari pembangunan sebuah website. jika di ibaratkan HTML menjadi pondasi pada sebuah rumah atau bangunan.

Tetapi perlu diketahui bahwa html bukan bahasa pemrograman melainkan bahasa Mark-up yang dipergunakan untuk membuat sebuah website.


Siapa yang menciptakan HTML?

Dibalik populernya Html hingga saat ini, ternyata ini adalah hasil dari Bapak Tim Benners Lee, seorang yang menciptakan web browser dan web page pertama dalam sejarah dunia.


Pengertian HTML

HTML (Hyper Text Markup Language) adalah sebuah bahasa formatting yang digunakann untuk membuat sebuah halaman website. Di dalam dunia pemrograman berbasis website atau bisa disebut Web Programming, HTML menjadi pondasi dasar pada halaman website. 

sebuah file HTML di simpan dengan ekstensi .htm atau .html (dot html). dan dapat di eksekusi atau diakses menggunakan web browserGoogle Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari dan lain-lain). 


Seperti yang sudah di jelaskan HTML adalah dasar dari sebuah website. untuk membuat sebuah website tidak cukup hanya menggunakan HTML, kita memerlukan bantuan CSS, JavaScript dan PHP untuk membuat sebuah website yang dinamis. 


jika halaman website dibuat hanya menggunakan HTML saja maka halaman website tersebut di sebut halaman statis karena tidak memiliki aksi atau fungsi-fungsi yang dapat mengelola website. tentu developer akan sangat di sibukkan dengan harus mengubah lagi file HTML setiap ingin mengupdate artikel.


HTML memiliki beberapa element yang tersusun dari tag-tag yang memiliki fungsi nya masing-masing seperti tag heading, paragraf, pembuatan form, tombol, list, membuat hyperlink atau link yang menghubungkan antar halaman website dan banyak lagi lainnya yang akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya.


INFO terbaru :

Sampai saat ini HTML sudah sampai pada versi 5. HTML5 sudah memiliki banyak sekali fitur tambahan salah satunya, dengan HTML5 memungkinkan kita untuk membuat streaming video tanpa bantuan adobe flash.

Jalur Font End Html Dasar :

  • PERTEMUAN 01 - Hello World
  • PERTEMUAN 02 - Heading
  • PERTEMUAN 03 - Hyperlink
  • PERTEMUAN 04 - Image
  • PERTEMUAN 05 - List
  • PERTEMUAN 06 - Paragraf
  • PERTEMUAN 07 - Fieldset dan Legend
  • PERTEMUAN 08 - Horizontal Line
  • PERTEMUAN 09 - Text Formating
  • PERTEMUAN 10 - Table 

Tetap semangat dan salam PC - Bersama Saya Muhammad Ilman.

Muhammad Ilman

Haloo... Saya Suka dengan pemrograman web

Silahkan berkomentar disini dengan sopan !!!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post