5 Tips and Trik Menjaga dan Merawat Kesehtan Otot - Pratama SEO

Pratama SEO : 5 Tips and Trik Menjaga dan Merawat Kesehatan Otot

5 Tips and Trik Menjaga dan Merawat Kesehtan Otot


1. Banyak mengkonsumsi makanan berserat
Makanan berserat, seperti sayu dan buah-buahan, membantu mengatur kada gula darah dan membantu otot dalam mendapatkan nutrisi. Karena itu, serat merupakan makanan yang sangat penting bagi kesehatan otot.
2. Banyak mengkonsumsi makanan mengandung kalsium
Kalsium mengatur kontraksi otot, termasuk denyut otot jantung. Ketika saraf merangsang otot, kalsium dilepaskan untuk membantu protein dalam otot melakukan kontraksi. Sehingga, kebutuhan kalsium otot harus dipenuhi agar otot dapat bekerja dengan baik.
3. Melakukan peregangan
Melakukan peregangan sekitar 10-15 menit dapat secara drastis mengurangi kerusakan seperti robek pada otot. Tahan setiap peregangan selama 20 detik untuk membuat otot menjadi lebih fleksibel, dan mengurangi resiko cedera.  
4. Berolahraga minimal 30 menit sehari

Otot akan mengalai kerusakan sel seiring berjalannya waktu tanpa olahraga. Dengan olahraga, otot akan dipicu untuk berkerja, dan akan melakukan peremajaan sehingga tidak mudah lapuk dan rusak.
5. Banyak minum air  
Minum air untuk tetap terhidrasi penting untuk kesehatan, untuk kesehatan otot. Air yang cukup akan memberikan elektrolit esensial yang diperlukan untuk kekuatan dan kontrol otot. Rata-rata orang dewasa harus minum dua liter air sehari.
Muhammad Ilman

Haloo... Saya Suka dengan pemrograman web

Silahkan berkomentar disini dengan sopan !!!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post