Quick tips join meeting with Zoom Cloud Meeting

Pratama SEO : Quick tips join meeting with Zoom Cloud Meeting



Aplikasi ZOOM adalah aplikasi yang sangat familiar baik dalam dunia pendidikan, perbisnisan dan lain sebagainya, aplikasi ini memiliki fitur yang lumayan canggih namun juga pastinya memiliki kekurangan. 

kelebihan dari zoom sendiri salah satunya  adalah fitur share link meeting namun kelebihan tersebut tidak diringi dengan keamann yang seimbang, salah satu contohya adalah link yang dishare tadi dapat disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab dan ini memiliki kerentanan terhadap meeting kita juga pada data-data yang dikirim lewart zoom saat meeting.

Tetapi disini saya lebih fokus kearah tips atau tutorial masuk kedalam miting atau istilahnya "join" , oke jadi untuk melakukan join disini caranya cukup mudah sebnarnya tetapi, jiika kita belum memahami betul caranya ya pasti akan merasa kesulitan, 

langsung saja kita mulai :

1. Hal pertama yang harus kalian persiapkan adalah aplikasi zoom pastinya, silahkan download terlebih dahulu, melalui zoom.us atau play store dan apps store, pastikann juga kalian memiliki koneksi internet !


2. Silahkan buka aplikasi zoom pada smartphone kalian dan tampilan awal adalah seperti pada gambar.

3. Untuk melakukan join meeting kamu hanya perlu mengetahui Link atau Meeting Id yang diberikan oleh sipembuat meeting. Untuk memulai join meeting silahkan tekan tombol "join meeting".


4. setelah kalian tekan tombolnya maka kalian akan berpindah kehalaman selanjutnya dan kalian akan menemukan  form untuk memasukan link/id meeting juga silahkan masukan nma kalian yangakan ditampilkan pada saat meeting ! Klik 'JOIN MEETING"

5. Selanjutnya silahkan masukan password meeting dengan benar lalu kalian akan masuk ketampilan atau halaman tunggu seperti pada gambar, silahkan tunggu sampai kalian diaddmit oleh pembuat meeting!


6. Tampilan sebelum di addmit oleh host.


7. Setelah kalian diaddmit kalian akan menemukan halaman loading connecting seperti dibawah ini !


8. Setelah koneksi berhasil maka akan diberikan pilihan joint lalu pilih "join with video". Setelah itu kalian akan masuk ke dalam meeting dengan tampilan seperti dibawah ini !



9. Disini kalian bisa start atau stop video jika tidak ingin memperlihatkan video, kekurangannya jika tidak memiliki akun maka ketika mematikan video kalian hanya ditampilkan tulisan nama saat akan join, sementara jika kalian memiliki akun kamu bisa menampilkan gambar profil jika tidak start video.

10. Jika kalian memiliki akun maka kalian juga bisa membuat meeting, namun ada beberapa langkah yang lumayan tricki.

Untuk mendapatkan atau memiliki akun zoom silahkan hubungi :
+6285797443848 ( Muhammad Ilman )
atau tulis pada kolom komentar dibawah ini !

Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke www.pratamailman.blogspot.com.


Muhammad Ilman

Haloo... Saya Suka dengan pemrograman web

Silahkan berkomentar disini dengan sopan !!!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post