Tips Instalasi Framework Bootstrap Diandroid - Pratama SEO

Pratama SEO -- Para web depeloper atau programmer umumnya hanya melakukan instalasi Framework Bootstrap 4 di PC ataupun Laptopnya. Namun berbeda dari yang lain saya akan memberikan tutorial cara melakukan instalasi Framework Bootstrap 4 Hanya di smartphone android yang kita miliki. 

Caranya mudah dan gampang dipahami ikutan dan langsung praktek saja agar tidak keliru. Sebelumnya saya akan jelaskan dulu smartphone Android kita tidak perlu memiliki spesifikasi atau RAM yang besar hanya perlu memerlukan ruang sekitar ± 15 MB. Untuk lebih mendukung anda memerlukan Text-editor disini saya menggunakan Acode.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Silahkan kunjungi situs website resmi Framework Bootstrap 4 di www.getbootstrap.com atau klik disini
Rilis baru Framework Bootstrap 5 bisa anda download di www.v5.getbootstrap.com atau klik disini

2. Setelah terbuka silahkan pilih atau klik Unduh atau Download 

3. Setelah anda melakukan download anda dapat melakukan exstrak file Zip Bootstrap. Agar framework Bootstrap 4 dapat terintegrasi dengan file PHP silahkan ekstrak langsung direktori tempat anda menginstal web server. Biasanya difolder htdocs. 

Anda juga dapat melakukan instalasi Framework Bootstrap 4 dengan menggunakan aplikasi terminal emulator Android atau yang lebih dikenal dengan termuk anda dapat membacanya caranya langsung diwebsite Tempat anda mendownload file Bootstrap.

5. Untuk memanggil Bootstrap anda bisa melakukannya secara online maupun offline. Untuk cara online silahkan copy source code dibawah ini. *Live Chat

<!doctype html>
<html lang="en">
  <head>
    <!-- Required meta tags -->
    <meta charset="utf-8">
    <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1, shrink-to-fit=no">

    <!-- Bootstrap CSS -->
    <link rel="stylesheet" href="https://stackpath.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.5.0/css/bootstrap.min.css" integrity="sha384-9aIt2nRpC12Uk9gS9baDl411NQApFmC26EwAO8WgZl5MYYxFfc+NcPb1dKGj7Sk" crossorigin="anonymous">

    <title>Hello, world!</title>
  </head>
  <body>
    <h1>Hello, world!</h1>

    <!-- Optional JavaScript -->
    <!-- jQuery first, then Popper.js, then Bootstrap JS -->
    <script src="https://code.jquery.com/jquery-3.5.1.slim.min.js" integrity="sha384-DfXdz2htPH0lsSSs5nCTpuj/zy4C+OGpamoFVy38MVBnE+IbbVYUew+OrCXaRkfj" crossorigin="anonymous"></script>
    <script src="https://cdn.jsdelivr.net/npm/popper.js@1.16.0/dist/umd/popper.min.js" integrity="sha384-Q6E9RHvbIyZFJoft+2mJbHaEWldlvI9IOYy5n3zV9zzTtmI3UksdQRVvoxMfooAo" crossorigin="anonymous"></script>
    <script src="https://stackpath.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.5.0/js/bootstrap.min.js" integrity="sha384-OgVRvuATP1z7JjHLkuOU7Xw704+h835Lr+6QL9UvYjZE3Ipu6Tp75j7Bh/kR0JKI" crossorigin="anonymous"></script>
  </body>
</html>

6. Untuk memanggil Bootstrap secara offline silahkan anda buat file dengan nama index.php / index.html dan save didalam folder Bootstrap.
didalam file index tersebut silahkan copy source code dibawah ini. *Live Chat

<!doctype html>
<html lang="en">
  <head>
    <!-- Required meta tags -->
    <meta charset="utf-8">
    <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1, shrink-to-fit=no">

    <!-- Bootstrap CSS Offline -->
    <link rel="stylesheet" href="css/bootstrap.min.css">

    <title>Hello, world!</title>
  </head>
  <body>
    <h1>Tes Hello, world!</h1>

   
    <!-- JavaScript, Popper, jQuery Offline -->
    <script type="text-javascript" src="js/bootstrap.min.js"></script>
    <script src="jquery-3.5.1.slim.min.js"></script>
    <script src="popper.min.js"></script>

  </body>
</html>

7. Karena file Bootstrap offline tidak memberikan fitur jQuery dan proper.js silahkan klik link dibawah ini. Pastikan anda menggunakan browser handphone anda atau menggunakan browser chrome. Saya sarankan untuk menggunakan browser chrome.
1. Link download jQuery : Klick Disini !!!
2. Link download Popper.js : Klick Disini !!! 

8. Setelah mendownload jQuery dan Poppernya simpan langsung difolder Bootstrap. Jika anda ditidak bisa melakukan download silahkan copy paste saja. Atau hubungi kami di live chat.

Pratama SEO -- Congratulations selamat anda sudah dapat mengintegrasikan framework Bootstrap 4 secara online maupun offline di smartphone android anda. Jangan lupa share and comen ya. Alhamdulillah sekarang Framework Bootstrap 5 telah rilis versi alpha. Kelebihan-kelebihan sekarang tidak lagi memerlukan jQuery karena telah dikembangkan dengan kode javascript modern. Untuk Instalasi Framework Bootstrap 5 Hampir sama dengan Bootstrap 4.
Muhammad Ilman

Haloo... Saya Suka dengan pemrograman web

1 Comments

Silahkan berkomentar disini dengan sopan !!!

Post a Comment
Previous Post Next Post