Wisata populer di Benua Australia Oceania

Wisata populer di Benua Australia Oceania

Pratama SEO : Wisata populer di Benua Australia Oceania

Wilayah Oceania berupa daratan gurun berhawa panas yang dikelillingi padang rumput, semak, belukar, pohon getah dan hutan hujan. Oceania memiliki dua negera yaitu Australia dan Selandia baru. Keduanya mrmilikim ikllim sejuk, dengan daratan berumput, gunun berapi, dan gletser. wilayahnya juga meliputi pulau-pulau di sekitar Samudera Pasifik Selatan. Nenek Moyang bangsa ini adalah suku Aborigin yang telah hidup selama 50.000 tahun, 200 tahun silam bangsa Inggris datang ke wilayah ini untuk menetap. Dan dibawah ini kita akan menjelajah tiga tempat wisata terkenal di kedua tempat tersebut.

1. Sydney Opera

Gedung seadney opera terleta di kota Sedney, Australia. Gedung ini merupakan salah satu bangunan unik pada dan membuatnya terkenal pada abad XX. Bentuknya yeng menyerupai cangkan siput membuatnya terlihat sangat unik pastionya, sebenarnya gedung ini digunakan sebagai tempat pertunjukan seni seperti balet dan tater, selain itu digunakan juga sebagai markas opera di Australia .

Gedung ini didesain oleh seorang arsitek bernama Jhon Uthzon yang berasal dari negara Denmark pada tshun 1957. ia datang datang seniri ke sedney dengan  tujuan supervisi dfalam hal pembangunan, daya tarik turis ketempat ini sangat baik yang membuat setiap tahun dapat mencapai ribuan sampai puluhan ribu pengunjung.

Hingga saat ini UNESCO memasukan dan menetapkannya senbagai The World Heritages.

2. Uluru ( Karang Ayers )

Wisata populer di Benua Australia Oceania

Karang tersebut dinamakan Urulu. Sebuah batu berbukit berukuran besar di taman Nasional Urulu, Sekitar 350 km barat daya kota Alies Springs, Nothern Terrritoy, Australia. Urulu merupakan benda berkeramt bagi suku Aborigin dengan banyak mata air, gua, dan lukisan primitif. Bukit berbatu ini pertama kali ditemukan oleh Ernest Gilles pada Oktober 1872. Ia tidak dapat karena terhalang Danau Amadeus.

Beberpa Bulan kemudian, tepatnya juli 1873, Willian Gosse mendatangi batu ini dan memberi nama Ayers Rock. Pemberian bernama ini untuk menghoirmati Sir Henry Ayers Rock. Itulah dibalik penamaan batu karang ayers.

3. Sedney Harbour Bridge
Wisata populer di Benua Australia Oceania

Sedney adlah salah satu kota besar di auystralia, Kota ini menawarkan salah satu tempat wisata menantang, Sedney Harbour Bridge salah satunya dibangun pada tahun 1926 membentang sepanjang 503 meter denga tinggia yang sekitar 134 meter  berada pada 59 meter diatas permukanna laut. Jembatan ini menghubungkan kota Sedney bagian utara dan bagian selatan.

Sejak tanggal 1 Oktober 1998, wisatawan diperkenankan memanjat jembatan sedney. Tur memanjat dan menaiki jembatan ini mendatangkan daya tarik bagi para wisatawan domedtik maupun manca negara mencapai 1.000.000 pengunjung , para pengunjung dapat melihat keindahan laut dan pemandangan alam dari atas jembatan ini.

Demikian pembahasan kita dalam mengenal sebagian tempat wisata di Australia dan Oceania semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda bersama keluarga, tetap 3M Menjaga jarak, Memakai masker, dan menghindari kerumunan.
Semoga bermanfaak, by....
Muhammad Ilman

Haloo... Saya Suka dengan pemrograman web

Silahkan berkomentar disini dengan sopan !!!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post